.

__

....

Thursday, July 11, 2013

Tips Mengikuti Audisi JKT48 Generasi 3


Hayo siapa yang mau daftar, heheheheh :) semua cewe pasti mau jadi member JKT48,apapun caranya tapi sebelumnya kita simak Dulu persyaratan dan peraturan generasi 2 dulu yah siapa tahu gak jauh berbeda.
(wajib di baca)

"Audisi Generasi kedua JKT48 dibuka!

JKT48 membuka pendaftaran untuk kamu yang mau mencoba audisi untuk menjadi kenkyuusei (trainee) JKT48 generasi kedua!

Waktu Pendaftaran
13 Agustus 2012 (Senin) 12:00 - 31 Agustus 2012 (Jumat) 23:59

Kriteria Peserta
 1.  Berumur 13 – 18 tahun.
* Peserta yang berusia di bawah 17 tahun harus mengirimkan surat ijin dari orang tua dan fotokopi akta kelahiran.
* Peserta yang berusia 17 tahun ke atas harus mengirimkan fotokopi KTP/Passport (Untuk WNA).
2.  Berdomisili di Indonesia dan bersedia untuk beraktifitas di Jakarta.
3.  Tidak terikat kontrak professional (Agency/Product).

Hal yang perlu disertakan dalam email:
  1. Formulir pendaftaran yang sudah diisi lengkap.
  2. Foto terbaru (maksimal 1 bulan terakhir) setengah badan, tampak depan, rambut di ikat ke belakang bagi yang berambut panjang, tanpa soft lens warna (1 lembar).
  3. Foto terbaru (maksimal 1 bulan terakhir) seluruh badan, tampak depan (1 lembar). *Masing-masing foto maksimal berukuran 500 KB.
  4. Beri nama foto sesuai nama yang diisi di lembar audition form.
  5. Bagi yang berumur di bawah 17 tahun: surat ijin orang tua dan akta kelahiran (dalam bentuk data).
  6. Bagi yang berumur 17 tahun ke atas: kartu identitas (dalam bentuk data).
  7. Bagi Warga Negara Asing, wajib menyertakan scan Passport.

Langkah-Langkah Pendaftaran
  1. Unduh audition form di http://www.mediafire.com/view/?23f3q220l68qdez
  2. Isi form, print dan scan form yang sudah diisi.
  3. Lampirkan audition form, Kartu identitas/Passport, Surat Ijin orang tua dan akta kelahiran (bagi yang di bawah 17 tahun), foto setengah badan dan seluruh badan di email.
  4. Format email
To : audisi2@jkt48.com
Subject : Audisi2JKT48
Isi :
-       Nama :
-       No Telepon : 

Mengenai Pendaftaran:
  1. Peserta yang lolos tahap pertama akan dihubungi melalui telepon oleh JKT48 Operation Team.
  2. Mohon mencantumkan nomor telepon yang mudah dihubungi.
  3. Biaya transportasi dan akomodasi sampai tahap akhir audisi ditanggung oleh peserta.
  4. Proses pendaftaran audisi sampai terpilih, peserta tidak dikenakan biaya.
  5. Wajib menyertakan semua persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan (tercantum di “Hal yang perlu disertakan dalam email”).

Untuk pertanyaan lebih lanjut bisa menghubungi info.audisijkt48@gmail.com

Kami tunggu pendaftarannya~! \(^o^)/

Terima kasih, 
JKT48 Operation Team"
 Dalam masa Audisi, Official JKT48 memiliki beberapa tahap Audisi dan penilaian yang sangat rumit.
Dari mulai seleksi Email , lalu jika lulus akan dipanggil untuk di Interview oleh dewan juri, jika
tahap interview lulus langsung Audisi yang sebenarnya. Dimana kita dituntut untuk bernyanyi dan dance. Untuk itu gw punya saran untuk kalian para cewek-cewek yang ingin ikut Audisi JKT48 Generasi ke Tiga (cuma saran, gak ngikuti ga papa :3 ) monggo :

1. Mau Niat
Niat jika kalian emang betul-betul ingin mengikuti Audisi JKT48 gen3 harus punya Niat yang kuat dan tekad yang bulat. Mengingat nama JKT48 saat ini semakin besar dan pastinya yang ikut audisi bertambah semakin banyak. Oleh karena itu niat yang sangat kuat mampu mendorong kita menjadi lebih semangat lagi.

2. Jadilah seorang Japan-literature dan bisa bernyanyi lagu Jepang
Ya, JKT48 merupakan sistergroup dari kakaknya yang ada di jepang, AKB48. Oleh karena itu kamu paling bisalah bernyanyi salah satu lagu jepang saat audisi (biar nambah nilai XD ) ataupun paham seluk beluk Jepang, atau tau 48 Family sendiri. Mengingat waktu Audisi JKT48 gen3 masih cukup lama. Bisalah kalian menghafal walau Cuma 2 lagu Jepang sampai benar-benar fasih dan enak didengar ^,^, dan juga belajar seluk-beluk, info Jepang dan tentunya 48 family.

3. Sehat
Jika kamu mau menjadi seorang IDOL kamu harus pintar-pintar jaga kesehatan. Karena kesehatan adalah faktor utama kamu beraksi di atas panggung. Dengan olahraga yang rutin dan menjaga pola makan. Itu juga sudah lumayan baik kok. di JKT48 sendiri, latihan selalu diadakan setiap hari, belum termasuk show-show theater yang mungkin dilakukan setiap hari, show-show untuk televisi dan Jam Terbang yang cukup tinggi. Oleh karena itu pikir 2 kali jika ingin jadi IDOL.

4. KERJA KERAS!
"Usaha keras itu tak akan mengkhianati" -Shonichi JKT48. Ya, Jadi seorang IDOL itu tidak mudah. apalagi di dunia 48 Family, ketika kita menjadi member JKT48, kita tidak bisa langsung tenar dan dikenal banyak orang. Banyak yang bilang JKT48 tenar gara-gara kecipratan ketenaran AKB48. Banyak yang bilang Gen2 dapet enaknya saja, Cepat terkenal berkat kakak-kakaknya di Gen1. Menurut saya tidak. Semua itu butuh perjuangan, dari praAudisi, Saat Audisi bahkan perjuangan saat menjadi seorang IDOL itu jauh lebih berat. Tidak usah ikut Audisi jika kalian tidak mau atau ragu untuk BERJUANG dan KERJA KERAS.

5. Jaga sikap dan penampilan
Untuk menjadi seorang idol sikap sangat penting lho. Dan sikapmu itu mempengaruhi respon balik dari orang lain. Jadi sebelum mengikuti Audisi Gen3 perbaiki sikapmu dulu. Jangan terlalu berlebihan, sok cantik, menor wkwkwk. Keep be your self. Jadilah dirimu sendiri. Para juri tidak hanya menilai Skill mu. Tapi sikapmu juga. Jadi belajar bersikap baik oke. Kan masih lama tuh audisi Gen 3 nya, jadi berlatihlah untuk bagaimana cara yang baik berbicara di depan umum, menjadi orang yang berwibawa di depan umum. Jangan terlalu "frontal" kalo udah jadi member, jangan bicara seenaknya. Karena, kalau bicara seenaknya, pasti udah di cap negatif sama fans-fans nya.

Untuk penampilan, nah ini, yang ditunggu-tunggu. Seorang IDOL wanita identik dengan kecantikan. Namun bagi kalian yang emang minder karena kecantikan. ga usah takut untuk ikut audisi. Penampilan sederhana dan cantik alami itu lebih bagus.
Kecantikan memang perlu ditunjukkan saat audisi, tapi itu dinomor dua-kan saat audisi. Yang penting itu penampilan. Penampilan adalah cara berpakaianmu saat di depan umum, apakah itu rapi atau acak-acakan seperti orang yang mau tidur?

6. Pandai Menari
Yups. Dance!Dance!Dance. makin kesini peserta audisi makin banyak donk pastinya. Kalian harus lebih unggul dari yang lain. Ayo mulai belajar menari, paling tidak belajar geraklah biar tidak terlalu kaku saat audisi nanti. Tapi yang tidak bisa nari, jangan minder dulu yach. Karena seorang member tidak selalu pandai menari dari awal, sama seperti Atsuko Maeda(Acchan)[Ex-member AKB48]. Pada awalnya dia sama sekali tidak bisa menari, berkat kerja keras dan kemauan, sekarang dia menjadi member AKB48 paling terkenal diantara member AKB48, sayang dia sudah graduate. Dan juga seperti pengakuan Ghaida saat last show Pajama Drive, dia sebelumnya belum pandai dalam menari, tapi setelah mengalami suatu proses, dan dibarengi dengan usaha keras, Ghaida udah keren kok dalam dance ^o^ #ciat

Mungkin itu yang bisa saya sarankan, dan juga beberapa di ambil dari sumber-sumber lain :)

Tapi coba dipikir lagi kalau emang niat ikut Audisi JKT48, ataupun jadi seorang idola. Karena menjadi seorang Idol orang banyak, mendapat lingkungan baru, dan banyak sekali halangan-halangan dan perubahan-perubahan yang terjadi di diri seraong idola. Di bawah ini adalah yang mungkin terjadi saat kita telah menjadi seorang idola banyak orang :

1. Kesehatan menurun
Karena terlalu banyaknya jadwal latihan dan show-show yang bejibun, dan sering kali "banyak bekerja sedikit istirahat". Biasanya kesehatan ataupun kekebalan tubuh idola menurun. Jadi pikir ulang jika mau jadi member JKT48. Mengingat JKT48 tidak akan pernah libur untuk menuntutmu menjadi seorang idola yang "perfect"

2. Kehilangan teman
Member JKT48 kebanyakan remaja yang masih dalam tahap berkembang dan lagi senang senangnya bergaul oleh orang lain. Ketika kamu menjadi member JKT48 mungkin kamu akan sulit bahkan sangat sulit mendapat teman baru diluar sana. Kemungkinan yang tersisa hanya teman rumah,teman lama,teman sekolah ataupun teman secara member. Pasti saat kita sudah menjadi member JKT48 pergaulan kita dengan fans juga dibatasi. Jadi kita harus mudah bergaul dengan lingkungan baru kita.

3. Dibilang Sombong
Nah ini. Banyak teman dari member-meber JKT48 bilang seperti ini “Ih, si X semenjak jadi personil JKT48 jadi sombong sekarang”. Banyak saya mendengar cemohan seperti itu dikalangan teman-teman member JKT48. Bukan mencela, saya Cuma beropini, menjadi seorang idola itu memang banyak berpengaruh pada kehidupan kita sehari-hari. Kita harus super dalam menjaga sikap agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Karena mereka sudah punya penggemar tersendiri. Yang akan berbalik jadi MUSUH jika sang idola salah menjaga sikap. Saat kita menjadi member JKT48, kitapun dibatasi untuk berkomunikasi di dunia maya, dilarang nge-mention fans kek, atau yang lainnya, tapi tujuannya pasti agar idola itu menjadi lebih baik.

4. Selalu di pantau orang lain
Menjadi seorang idola tentunya meiliki banyak penggemar dan selalu ingin tahu apa saja dari kehidupan kita. Maka dari itu ketika jadi member JKT48 mungkin kamu akan kaget. Karena banyak sekali orang yang selalu memantau aktifitasnya setiap saat. Jika kita terbiasa dengan kondisi ini, mungkin sangat risih. Tapi mau bagaimana lagi, kehidupan seorang member JKT48 memang seperti ini. Selalu dipantau oleh fans-fansnya. Di 48 Family sering lah terjadi "zombie" (fans yang keterlaluan terhadap idolanya, melukai idolanya saat perform, terlalu "lebay" saat ketemu idolanya,dll) di kalangan fans, kita sendiri sebagai fans juga harus bisa menyikapi hal ini dengan baik. Karena juga idola perlu fans untuk membantu dia dalam berkarya.

5. Tidak boleh punya pacar
Renai Kinshi Jourei, atau ATURAN ANTI CINTA. Merupakan sebuah aturan tidak tertulis pada 48family. Menjadi member JKT48 kamu dituntut tidak boleh menjalin CINTA oleh seseorang yang kamu cintai. Sehingga sebelum menjadi member JKT48 sebaiknya kamu jangan terlalu memikirkan CINTA. Ketika kamu menjadi member JKT48 nanti, banyak sekali fans-fans yang sangat mendambakan kamu. Sehingga jika kamu ketahuan punya pacar, banyak fans yang sangat kecewa atau merasa tidak dihargai dan berkata (Gue Cuma ngedukung loe, tapi loe malah sama dia). Maklum Fans JKT48 kan pada jomblo!
Pacaran dapat menurunkan jumlah penggemarmu nanti, dan juga mungkin pacarnya itu bakal membatasi dia berkomunikasi dengan fans. Saya menyutujui ada larangan tidak boleh berpacaran di 48 family, agar fans-fans tidak cemburu, dan akhirnya menyebabkan dia oshihen (mengubah member favorit dari si A ke B), dan mungkin menyebabkan member itu down karena fansnya sedikit atau patah hati.

6. Punya HATERS istimewa
Haters merupakan seseorang yang membenci sesuatu. Ketika kamu menjadi seorang idola, kamu tidak akan luput dari yang namanya HATERS, makin besar nama kamu, makin banyak HATER yang kamu miliki. Haters itu hanya berusaha membuat jiwa kita down. Namun jika kita berpikir positif. Justru perkataan dari HATER membuat kita sadar dari kesalahan yang kita buat, dan membuat kita bangkit dan jauh lebih baik dari sebelumnya. "Haters adalah mereka yang tidak bisa berada didepanmu dan selalu membicarakanmu di belakangmu" "Haters adalah mereka yang mau peduli dengan kita, dan berusaha mencari kelemahan kita, dan yang membuat kita sadar diri, dan kita berusaha menyingkirkan kelemahan itu"

Mungkin itu yang bisa saya jelaskan.

Intinya jika mau jadi MEMBER JKT48 kamu harus punya Tekad kuat,kerja keras, dan siap menanggung RESIKO berat. Jadi THINK AGAIN!


*NB: sebenarnya para kontestan yang jago bahkan sangat jago malah tidak keterima. Bukan karena mereka kalah bersaing dengan yang lain.
Melainkan di JKT48 sendiri kalian menjual proses, sehingga para fans dapat menyaksikan sendiri perjuangan kalian yang tadinya tidak bisa apa-apa lalu menjadi super idol. inilah nilai jual JKT48. menjual proses. Aura sangat penting, karena Yasushi Akimoto sensei juga menilai seseorang dari auranya juga.



42 comments:

  1. Replies
    1. tanya" ajah ke officialnya, biasanya di bales kok kalau lewat twitter :)

      Delete
  2. pengen ikutan tapi belum siap membuka aurat!!! :-?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kamu pake jilbab yah ? [-(

      Delete
    2. dinda : comment terbagus (y) belum siap membuka aurat (h)

      Delete
  3. maksudnya transportasi nya itu apa ya?

    ReplyDelete
  4. Pendaftarannya ditutup kapan?

    ReplyDelete
  5. Itu pendaftarannya lewat mana ya, ka surya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pendaftarannya lewat email atau ke tempat nya ka ? aku jadi bingung ._.

      Delete
  6. Itu pendaftarannya lewat mana ya, ka surya..

    ReplyDelete
  7. Kok gen 3 kesannya agak mendadak ya u . u)a kalo yang udah 17 tahun tapi KTP nya belom ada gmn?

    ReplyDelete
  8. aku pengen ikutan tapi takut ga dipanggil kaya gen 2 ;( formulirnya ambil dmana ya ka ?

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Hmmm jika aku ikut aku harap kalian semua mendukung aku yaa!!! Dan aku gak bakal lupain kalian kok !!!! Mohon bantuannya .... yoroshiku onegaishimasu!!!

    ReplyDelete
  11. pendaftarannya dari tgl brpa sampai tgl brapa ??? :?

    ReplyDelete
  12. kita daftar lewat e-mail atau langsung datang ke sana ?

    ReplyDelete
  13. aku pengen ikutan , tapi umur 11 ga papa kan , aku energic ya ga jago jago banget dance tapi bisa.......... boleh kan

    ReplyDelete
  14. kalo audisi generasi ke 4 nya kapan kakk??
    Pliss replyy

    ReplyDelete
  15. Formulirnya udah bisa diambil di theater ya? -> https://twitter.com/_JKT48Gen3_/status/365675683143360513
    Bukannya online ya min? :-? ;(

    ReplyDelete
  16. pendaftaran audisi JKT48 ke 3 udah dibuka atau belum?._.

    ReplyDelete
  17. kak daftarnya email sama langsung atau salah satu aja

    ReplyDelete
  18. kak penutupannya tanggal berapa ? :)))

    ReplyDelete
  19. kak kalo yg umurnya udah 19 tahun gak bisa ikut yaa?? ;((

    ReplyDelete
  20. Sama, aq jg 19thn.. Tp pngen ikut bngettt :(

    ReplyDelete
  21. Kalo cantik tapi badannya gabagus, boleh ga? 13thn, kasian nih temenku, dia suka banget, dia pengen banget gabung sama 48 family, suaranya bagus, tapi dia gapernah salurin itu.. biasalah gapede, dan dia gabisa ngedance karna gapernah ngedance, tapi kalo dilatih pasti bisa kan? Bagi sarannya dong:")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, setuju..
      Aku pengen ikutan, Tapi ya gitu alasannya ;-(
      Masalah postur tubuh.. 13th Juga

      Delete
    2. setuju. :'( alasanku juga kayak gitu ;-( ga pede banget soalnya aku pendek terus kulitku sawo matang

      Delete
  22. Ayoo ayooo ... yang mau daftar buruan .. besok uda di tutup

    ReplyDelete
  23. kalau mau kirim foto kita lewat email gaa boleh pake soflents ? kalau mata nya minus gimana ? t_t

    ReplyDelete
  24. Waktu ada audisi generasi ke 3 saya sudah daftar..namun kayaknya saya belum beruntung..kira-kira ada gak yah audisi generasi ke 4? Tolong jawab yak kak :)

    ReplyDelete
  25. Soalnya saya pengen banget jadi member JKT 48 :)

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu Disini
Kritik Dan Saran Anda Membantu Perkembangan Kami Kedepannya